E.1.
KELAS IV SEMESTER GANJIL
Kompetensi inti
|
Kompetensi dasar
|
||
1. Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya
|
1.1
|
Meresapi
makna anugerah AllahSWT
berupa bahasa Arab
|
|
1.2
|
Mengakui dan mensyukuri anugerah Allah SWT atas
terciptanya bahasa yang beragam
|
||
2.
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab,
santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman,
guru dan tetangganya
|
2.1
2.2
|
Memiliki kepedulian dan rasa ingin tahu terhadap
keberadaan wujud benda melalui media bahasa Arab dalam berinteraksi dengan
keluarga, teman, tetangga dan guru
Memiliki perilaku
jujur, disiplin, tanggung jawab dan percaya diri dalam berinteraksi dengan
keluarga, teman, tetangga dan guru
|
|
3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati
[mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang
dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang
dijumpainya di rumah dan di sekolah
|
3.1.
|
Mengidentifikasi bunyi huruf, kata, frasa, dan kalimat sederhanaterkait topik:
التعريف بالنفس؛ الأدوات المدرسية؛ أصحاب المهنة
baik secara lisan maupun tertulis
|
|
3.2.
|
Menemukan makna dari ujaran
kata, frasa, dan kalimat sederhana terkait topik :
التعريف بالنفس؛ الأدوات المدرسية؛ أصحاب المهنة
|
||
3.3.
|
Memahami bentuk kata, frasa, dan kalimat sederhana
terkait topik :
التعريف بالنفس؛ الأدوات المدرسية؛ أصحاب المهنة
|
||
3.4
|
Memahami kata, frase dan kalimat sederhana secara lisan dan tertulis terkait topik :
التعريف بالنفس؛ الأدوات المدرسية؛ أصحاب المهنة
|
||
4. Menyajikan
pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dalam
karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam
tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
|
4.1.
|
Melafalkan bunyi huruf, kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab
terkait topik:
التعريف بالنفس؛ الأدوات المدرسية؛ أصحاب المهنة
|
|
4.2.
|
Menyampaikan makna dari ujaran
kata, frasa, dan kalimat kalimat sederhana terkait topik:
التعريف بالنفس؛ الأدوات المدرسية؛ أصحاب المهنة
|
||
4.3.
|
Menggunakan kata, frasa, dan kalimat sederhana terkait topik :
التعريف بالنفس؛ الأدوات المدرسية؛ أصحاب المهنة
|
||
4.4.
|
Mengungkapkan kata,
frase dan kalimat sederhana
secara lisan
dan tertulis terkait topik :
التعريف بالنفس؛ الأدوات المدرسية؛ أصحاب المهنة
|
||
Tarkib:
|
اسم الإشارة + العلم والاسم
المفرد؛ ضمائر(أنا–أنت–أنتِ–هو–هي) + العلم والاسم المفرد؛
الاستفهام : من - ما- هل
|
||
E.2.
KELAS IV SEMESTER GENAP
Kompetensi inti
|
Kompetensi dasar
|
||
1. Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya
|
1.1
|
Meresapi
makna anugerah AllahSWT
berupa bahasa Arab
|
|
1.2
|
Mengakui dan mensyukuri anugerah Allah SWT atas
terciptanya bahasa yang beragam
|
||
2.
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab,
santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman,
guru dan tetangganya
|
2.1
2.2
|
Memiliki kepedulian dan rasa ingin tahu terhadap
keberadaan wujud benda melalui media bahasa Arabdalam berinteraksi dengan
keluarga, teman, tetangga dan guru
Memiliki perilaku
jujur, disiplin, tanggung jawab dan percaya diri dalam berinteraksi dengan
keluarga, teman, tetangga dan guru
|
|
3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati
[mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang
dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang
dijumpainya di rumah dan di sekolah
|
3.1.
|
Mengidentifikasi bunyi huruf, kata, frasa, dan kalimat sederhanaterkait topik:
العنوان؛ أفراد الأسرة؛ الأسرة
في البيت
baik secara lisan maupun tertulis
|
|
3.2.
|
Menemukan makna dari ujaran
kata, frasa, dan kalimat sederhana terkait topik :
العنوان؛ أفراد الأسرة؛ الأسرة
في البيت
|
||
3.3.
|
Memahami bentuk kata, frasa, dan kalimat sederhana
terkait topik :
العنوان؛ أفراد الأسرة؛ الأسرة
في البيت
|
||
3.4
|
Memahami kata, frase dan kalimat sederhana secara lisan dan tertulis terkait topik :
العنوان؛ أفراد الأسرة؛ الأسرة
في البيت
|
||
4. Menyajikan
pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dalam
karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam
tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
|
4.1.
|
Melafalkan bunyi huruf, kata, frasa, dan kalimat Bahasa
Arab terkait topik:
العنوان؛ أفراد الأسرة؛ الأسرة
في البيت
|
|
4.2.
|
Menyampaikan makna dari ujaran
kata, frasa, dan kalimat kalimat sederhana terkait topik:
العنوان؛ أفراد الأسرة؛ الأسرة
في البيت
|
||
4.3.
|
Menggunakan kata, frasa, dan kalimat sederhana terkait topik :
العنوان؛ أفراد الأسرة؛ الأسرة
في البيت
|
||
4.4.
|
Mengungkapkan kata,
frase dan kalimat sederhana
secara lisan
dan tertulis terkait topi :
العنوان؛ أفراد الأسرة؛ الأسرة
في البيت
|
||
Tarkib:
|
الأرقام1 – 10 والضمائرالمتصلة
المفردة؛ الاستفهام: أين؟ والجار : في
|
||
E.3.
KELAS V SEMESTER GANJIL
Kompetensi inti
|
Kompetensi dasar
|
||
1. Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya
|
1.1
|
Meresapi
makna anugerah Allah
SWT berupa bahasa Arab
|
|
1.2
|
Meresapi anugerah Allah SWT atas terciptanya bahasa
yang beragam
|
||
2.
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab,
santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman,
guru dan tetangganya
|
2.1
2.2
|
Memiliki kepedulian, rasa ingin tahu dan percaya
diri dalam berkomunikasi dengan menggunakan media bahasa Arab yang dimiliki
Memiliki perilaku
jujur, disiplin, tanggung jawab dan percaya diri dalam berinteraksi dengan
keluarga, teman, tetangga dan guru dengan menggunakan media bahasa Arab yang
dikuasai
|
|
3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati
[mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang
dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang
dijumpainya di rumah dan di sekolah
|
3.1.
|
Mengidentifikasi bunyi huruf, kata, frasa, dan kalimat sederhanaterkait topik:
غرفة الجلوس والمذاكرة؛ في
الحديقة؛ الألوان
baik secara lisan maupun tertulis
|
|
3.2.
|
Menemukan makna dari ujaran
kata, frasa, dan kalimat sederhana terkait topik :
غرفة الجلوس والمذاكرة؛ في
الحديقة؛ الألوان
|
||
3.3.
|
Memahami bentuk kata, frasa, dan kalimat sederhana
terkait topik :
غرفة الجلوس والمذاكرة؛ في
الحديقة؛ الألوان
|
||
3.4
|
Memahami kata, frase dan kalimat sederhana secara lisan dan tertulis terkait topik :
غرفة الجلوس والمذاكرة؛ في
الحديقة؛ الألوان
|
||
4. Menyajikan
pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dalam
karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam
tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
|
4.1.
|
Melafalkan bunyi huruf, kata, frasa, dan kalimat Bahasa
Arab terkait topik:
غرفة الجلوس والمذاكرة؛ في
الحديقة؛ الألوان
|
|
4.2.
|
Menyampaikan makna dari ujaran
kata, frasa, dan kalimat kalimat sederhana terkait topik:
غرفة الجلوس والمذاكرة؛ في
الحديقة؛ الألوان
|
||
4.3.
|
Menggunakan kata, frasa, dan kalimat sederhana terkait topik :
غرفة الجلوس والمذاكرة؛ في
الحديقة؛ الألوان
|
||
4.4.
|
Mengungkapkan kata,
frase dan kalimat sederhana
secara lisan
dan tertulis terkait topik :
غرفة الجلوس والمذاكرة؛ في
الحديقة؛ الألوان
dalam berbagai struktur bahasa sederhana secara tepat
|
||
Tarkib:
|
الإشارة للمفرد + الاسم) + الصفات)
|
||
E.4.
KELAS V SEMESTER GENAP
Kompetensi inti
|
Kompetensi dasar
|
||
1. Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya
|
1.1
|
Meresapi
makna anugerah Allah
SWT berupa bahasa Arab
|
|
1.2
|
Meresapi anugerah Allah SWT atas terciptanya bahasa
yang beragam
|
||
2.
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab,
santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman,
guru dan tetangganya
|
2.1
2.2
|
Memiliki kepedulian, rasa ingin tahu dan percaya
diri dalam berkomunikasi dengan menggunakan media bahasa Arab yang dimiliki
Memiliki perilaku
jujur, disiplin, tanggung jawab dan percaya diri dalam berinteraksi dengan
keluarga, teman, tetangga dan guru dengan menggunakan media bahasa Arab yang
dikuasai
|
|
3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati
[mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang
dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang
dijumpainya di rumah dan di sekolah
|
3.1.
|
Mengidentifikasi bunyi huruf, kata, frasa, dan kalimat sederhanaterkait topik:
في الفصل؛ في مكتبة المدرسة؛
في مكتبة الأدوات الكتابية؛ في المقصف
baik secara lisan maupun tertulis
|
|
3.2.
|
Menemukan makna dari ujaran
kata, frasa, dan kalimat sederhana terkait topik :
في الفصل؛ في مكتبة المدرسة؛
في مكتبة الأدوات الكتابية؛ في المقصف
|
||
3.3.
|
Memahami bentuk kata, frasa, dan kalimat sederhana
terkait topik :
في الفصل؛ في مكتبة المدرسة؛
في مكتبة الأدوات الكتابية؛ في المقصف
|
||
3.4
|
Memahami kata, frase dan kalimat sederhana secara lisan dan tertulis terkait topik :
في الفصل؛ في مكتبة المدرسة؛
في مكتبة الأدوات الكتابية؛ في المقصف
|
||
4. Menyajikan
pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dalam
karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam
tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
|
4.1.
|
Melafalkan bunyi huruf, kata, frasa, dan kalimat Bahasa
Arab terkait topik:
في الفصل؛ في مكتبة المدرسة؛
في مكتبة الأدوات الكتابية؛ في المقصف
|
|
4.2.
|
Menyampaikan makna dari ujaran
kata, frasa, dan kalimat kalimat sederhana terkait topik:
في الفصل؛ في مكتبة المدرسة؛
في مكتبة الأدوات الكتابية؛ في المقصف
|
||
4.3.
|
Menggunakan kata, frasa, dan kalimat sederhana terkait topik :
في الفصل؛ في مكتبة المدرسة؛
في مكتبة الأدوات الكتابية؛ في المقصف
|
||
4.4.
|
Mengungkapkan kata,
frase dan kalimat sederhana
secara lisan
dan tertulis terkait topik :
في الفصل؛ في مكتبة المدرسة؛
في مكتبة الأدوات الكتابية؛ في المقصف
dalam berbagai struktur bahasa sederhana secara tepat
|
||
Tarkib:
|
المبتدأ والخبر(الجهات)؛ الخبرالمقدم والمبتدأ
|
||
E.5.
KELAS VI SEMESTER GANJIL
Kompetensi inti
|
Kompetensi dasar
|
||
1. Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya
|
1.1
|
Meresapi makna anugerah Allah SWT berupa bahasa Arab
|
|
1.2
|
Meresapi makna anugerah Allah SWT atas terciptanya
bahasa yang beragam
|
||
2.
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab,
santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman,
guru dan tetangganya
|
2.1
2.2
|
Memiliki kepedulian, rasa ingin tahu dan percaya
diri dalam berkomunikasi dengan menggunakan media bahasa Arab yang dimiliki
Memiliki perilaku
jujur, disiplin, tanggung jawab dan percaya diri dalam berinteraksi dengan
keluarga, teman, tetangga dan guru dengan menggunakan media bahasa Arab yang
dikuasai
|
|
3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati
[mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang
dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang
dijumpainya di rumah dan di sekolah
|
3.1.
|
Mengidentifikasi bunyi huruf, kata, frasa, dan kalimat sederhanaterkait topik:
أعمالنا في المدرسة وفي البيت؛
كم الساعة
وفي أي ساعة؛ تعلم اللغة العربية
baik secara lisan maupun tertulis
|
|
3.2.
|
Menemukan makna dari ujaran
kata, frasa, dan kalimat sederhana terkait topik :
أعمالنا في المدرسة وفي البيت؛
كم الساعة
وفي أي ساعة؛ تعلم اللغة العربية
|
||
3.3.
|
Memahami bentuk kata, frasa, dan kalimat sederhana
terkait topik :
أعمالنا في المدرسة وفي البيت؛
كم الساعة
وفي أي ساعة؛ تعلم اللغة العربية
|
||
3.4
|
Memahami kata, frase dan kalimat sederhana secara lisan dan tertulis terkait topik :
أعمالنا في المدرسة وفي البيت؛
كم الساعة
وفي أي ساعة؛ تعلم اللغة العربية
|
||
4. Menyajikan
pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dalam
karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam
tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
|
4.1.
|
Melafalkan bunyi huruf, kata, frasa, dan kalimat Bahasa
Arab terkait topik:
أعمالنا في المدرسة وفي البيت؛
كم الساعة
وفي أي ساعة؛ تعلم اللغة العربية
|
|
4.2.
|
Menyampaikan makna dari ujaran
kata, frasa, dan kalimat kalimat sederhana terkait topik:
أعمالنا في المدرسة وفي البيت؛
كم الساعة
وفي أي ساعة؛ تعلم اللغة العربية
|
||
4.3.
|
Menggunakan kata, frasa, dan kalimat sederhana terkait topik :
أعمالنا في المدرسة وفي البيت؛
كم الساعة
وفي أي ساعة؛ تعلم اللغة العربية
|
||
4.4.
|
Mengungkapkan kata,
frase dan kalimat sederhana
secara lisan
dan tertulis terkait topik :
أعمالنا في المدرسة وفي البيت؛
كم الساعة
وفي أي ساعة؛ تعلم اللغة العربية
dalam berbagai struktur bahasa sederhana secara tepat
|
||
Tarkib:
|
الأفعال المضارعة وأفعال الأمر
|
||
E.6.
KELAS VI SEMESTER GENAP
Kompetensi inti
|
Kompetensi dasar
|
||
1. Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya
|
1.1
|
Meresapi makna anugerah Allah SWT berupa bahasa Arab
|
|
1.2
|
Meresapi makna anugerah Allah SWT atas terciptanya
bahasa yang beragam
|
||
2.
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab,
santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman,
guru dan tetangganya
|
2.1
2.2
|
Memiliki kepedulian, rasa ingin tahu dan percaya
diri dalam berkomunikasi dengan menggunakan media bahasa Arab yang dimiliki
Memiliki perilaku
jujur, disiplin, tanggung jawab dan percaya diri dalam berinteraksi dengan
keluarga, teman, tetangga dan guru dengan menggunakan media bahasa Arab yang
dikuasai
|
|
3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati
[mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang
dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang
dijumpainya di rumah dan di sekolah
|
3.1.
|
Mengidentifikasi bunyi huruf, kata, frasa, dan kalimat sederhanaterkait topik:
الواجب المنزلي؛ النزهة
baik secara lisan maupun tertulis
|
|
3.2.
|
Menemukan makna dari ujaran
kata, frasa, dan kalimat sederhana terkait topik :
الواجب المنزلي؛ النزهة
|
||
3.3.
|
Memahami bentuk kata, frasa, dan kalimat sederhana
terkait topik :
الواجب المنزلي؛ النزهة
|
||
3.4
|
Memahami kata, frase dan kalimat sederhana secara lisan dan tertulis terkait topik :
الواجب المنزلي؛ النزهة
|
||
4. Menyajikan
pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dalam
karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam
tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
|
4.1.
|
Melafalkan bunyi huruf, kata, frasa, dan kalimat Bahasa
Arab terkait topik:
الواجب المنزلي؛ النزهة
|
|
4.2.
|
Menyampaikan makna dari ujaran
kata, frasa, dan kalimat kalimat sederhana terkait topik:
الواجب المنزلي؛ النزهة
|
||
4.3.
|
Menggunakan kata, frasa, dan kalimat sederhana terkait topik :
الواجب المنزلي؛ النزهة
|
||
4.4.
|
Mengungkapkan kata,
frase dan kalimat sederhana
secara lisan
dan tertulis terkait topik :
الواجب المنزلي؛ النزهة
dalam berbagai struktur bahasa sederhana secara tepat
|
||
Tarkib:
|
الأفعال الماضية
|
0 comments:
Post a Comment