G.1.KELAS X SEMESTER GANJIL
Kompetensi inti
|
Kompetensi dasar
|
||
1.
Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya.
|
1.1.
|
Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai
bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat
belajar
|
|
2. Menghayati dan
Mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong,
kerjasama, toleran, damai) santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap
sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi
secara efektif, sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan
bangsa dalam pergaulan dunia.
|
2.1.
|
Menunjukkan perilaku santun dan
peduli dalam melaksanakan komunikasi antar pribadi dengan guru dan teman.
|
|
2.2.
|
Menunjukkan perilaku jujur,
disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi
transaksional dengan guru dan teman.
|
||
2.3.
|
Menunjukkan perilaku tanggung
jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi
fungsional.
|
||
3. Memahami,
menerapkan, menganalisis dan mengevaluasi pengetahuan faktual, konseptual,
procedural , dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan
kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena
dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan procedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat
dan minatnya untuk memecahkan masalah
|
3.1.
|
Mengidentifikasi bunyi kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab
yang berkaitan dengan :
في الصف والمكتبة؛ زيارةعائلية؛ في الطريق
baik secara lisan maupun tertulis.
|
|
3.2.
|
Melafalkan kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab yang
berkaitan dengan :
في الصف والمكتبة؛ زيارةعائلية؛ في الطريق
|
||
3.3.
|
Menemukan makna atau gagasan dari ujaran kata, frasa, dan
kalimat Bahasa Arab yang berkaitan dengan :
في الصف والمكتبة؛ زيارةعائلية؛ في الطريق
baik secara lisan maupun tertulis.
|
||
3.4.
|
Memahami secara sederhana unsur kebahasaan, struktur teks
dan unsur budaya dari teks terkait topik :
في الصف والمكتبة؛ زيارةعائلية؛ في الطريق
yang sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
||
4. Mengolah, menalar,
menyaji, dan mencipta dalam ranah
konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya
di sekolah secara mandiri, serta bertindak secara efektif dan kreatif, dan
mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
|
4.1.
|
Melakukan dialog
sederhana sesuai konteks dengan tepat dan lancar terkait topik :
في الصف والمكتبة؛ زيارةعائلية؛ في الطريق
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan
unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
|
|
4.2.
|
Menyampaikan berbagai informasi lisan sederhana tentang :
في الصف والمكتبة؛ زيارةعائلية؛ في الطريق
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan
unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
|
||
4.3.
|
Menyusun teks lisan dan tulis sederhana
untuk mengungkapkan informasi terkait topik :
في الصف والمكتبة؛ زيارةعائلية؛ في الطريق
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan
unsur budaya secara benar dan sesuai dengan konteks.
|
||
Tarkib:
|
الفعل
الماضي والفعل المضارع والفاعل المفرد والألوان للمذكروالمؤنث
|
||
G.2. KELAS X SEMESTER GENAP
Kompetensi
inti
|
Kompetensi
dasar
|
|||
1.
Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya.
|
1.1.
|
Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai
bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat
belajar
|
||
2. Menghayati dan
Mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong,
kerjasama, toleran, damai) santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap
sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi
secara efektif, sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan
bangsa dalam pergaulan dunia.
|
2.1.
|
Menunjukkan perilaku santun dan
peduli dalam melaksanakan komunikasi antar pribadi dengan guru dan teman.
|
||
2.2.
|
Menunjukkan perilaku jujur,
disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional
dengan guru dan teman.
|
|||
2.3
|
Menunjukkan
perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam
melaksanakan komunikasi fungsional.
|
|||
3. Memahami,
menerapkan, menganalisis dan mengevaluasi pengetahuan faktual, konseptual,
procedural , dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan
kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena
dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan procedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat
dan minatnya untuk memecahkan masalah
|
3.1.
|
Mengidentifikasi bunyi kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab
yang berkaitan dengan :
قضاء أوقات الفراغ؛ الطعام والعمل؛ واجباتنا المنـزلية والاجتماعية
baik secara lisan maupun tertulis.
|
||
3.2.
|
Melafalkan kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab yang
berkaitan dengan :
قضاء أوقات الفراغ؛ الطعام والعمل؛ واجباتنا المنـزلية والاجتماعية
|
|||
3.3.
|
Menemukan makna atau gagasan dari ujaran kata, frasa, dan
kalimat Bahasa Arab yang berkaitan dengan :
قضاء أوقات الفراغ؛ الطعام والعمل؛ واجباتنا المنـزلية والاجتماعية
baik secara lisan maupun tertulis.
|
|||
|
|
3.4.
|
Memahami secara sederhana unsur kebahasaan, struktur teks
dan unsur budaya dari teks terkait topik :
قضاء أوقات الفراغ؛ الطعام والعمل؛ واجباتنا المنـزلية والاجتماعية
yang sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
|
4. Mengolah, menalar,
menyaji, dan mencipta dalam ranah
konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya
di sekolah secara mandiri, serta bertindak secara efektif dan kreatif, dan
mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
|
4.1.
|
Melakukan dialog
sederhana sesuai konteks dengan tepat dan lancar terkait topik :
قضاء أوقات الفراغ؛ الطعام والعمل؛ واجباتنا المنـزلية والاجتماعية
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan
unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
|
||
4.2.
|
Menyampaikan berbagai informasi lisan sederhana tentang :
قضاء أوقات الفراغ؛ الطعام والعمل؛ واجباتنا المنـزلية والاجتماعية
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan
unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
|
|||
4.3.
|
Menyusun teks lisan dan tulis sederhana
untuk mengungkapkan informasi terkait topik :
قضاء أوقات الفراغ؛ الطعام والعمل؛ واجباتنا المنـزلية والاجتماعية
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan
unsur budaya secara benar dan sesuai dengan konteks.
|
|||
Tarkib:
|
الجملة الفعلية والجملة الاسمية المفرد والجمع– ما وليس
للنفي
|
|||
G.3. KELAS XI
SEMESTER GANJIL
Kompetensi inti
|
Kompetensi dasar
|
|||
1.
Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya.
|
1.1.
|
Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai
bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat
belajar.
|
||
2. Menghayati dan
Mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong,
kerjasama, toleran, damai) santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap
sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi
secara efektif, sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan
bangsa dalam pergaulan dunia.
|
2.1.
|
Menunjukkan perilaku santun dan
peduli dalam melaksanakan komunikasi antar pribadi dengan guru dan teman.
|
||
2.2.
|
Menunjukkan perilaku jujur,
disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi
transaksional dengan guru dan teman.
|
|||
2.3.
|
Menunjukkan perilaku tanggung
jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi
fungsional.
|
|||
1. Memahami, menerapkan, menganalisis dan mengevaluasi
pengetahuan faktual, konseptual, procedural , dan metakognitif berdasarkan
rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan
humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait
penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan procedural pada
bidang kajian yang spesifik sesuai
dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
|
3.1.
|
Mengidentifikasi bunyi kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab
yang berkaitan dengan :
المدرسة الإسلامية ومراحلها التعليمية؛ المساجد في العصورالأولى؛
القلب والعمل؛
baik secara lisan maupun tertulis.
|
||
3.2.
|
Melafalkan kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab yang
berkaitan dengan :
المدرسة الإسلامية ومراحلها التعليمية؛ المساجد في العصورالأولى؛
القلب والعمل؛
|
|||
|
|
3.3.
|
Menemukan makna atau gagasan dari ujaran kata, frasa, dan
kalimat Bahasa Arab yang berkaitan dengan :
المدرسة الإسلامية ومراحلها التعليمية؛ المساجد في العصورالأولى؛
القلب والعمل؛
baik secara lisan maupun tertulis.
|
|
|
|
3.4.
|
Membuat analisis sederhana unsur kebahasaan, struktur teks
dan unsur budaya dari teks terkait topik :
المدرسة الإسلامية ومراحلها التعليمية؛ المساجد في العصورالأولى؛
القلب والعمل؛
yang sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
|
4. Mengolah, menalar,
menyaji, dan mencipta dalam ranah
konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya
di sekolah secara mandiri, serta bertindak secara efektif dan kreatif, dan
mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
|
4.1.
|
Melakukan dialog
sederhana sesuai konteks dengan tepat dan lancar terkait topik :
المدرسة الإسلامية ومراحلها التعليمية؛ المساجد في العصورالأولى؛
القلب والعمل؛
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan
unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
|
||
4.2.
|
Menyampaikan berbagai informasi lisan sederhana tentang :
المدرسة الإسلامية ومراحلها التعليمية؛ المساجد في العصورالأولى؛
القلب والعمل؛
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan
unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
|
|||
|
|
4.3.
|
Menyusun teks lisan dan tulis sederhana
untuk mengungkapkan informasi terkait topik :
المدرسة الإسلامية ومراحلها التعليمية؛ المساجد في العصورالأولى؛
القلب والعمل؛
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan
unsur budaya secara benar dan sesuai dengan konteks.
|
|
Tarkib:
|
الصفة المشبهة واسم التفضيل ومعاني
(ما)؛ النعت من المنسوب إلي هوالموصول–والمفعول به المقدم؛ (إنّ، أنّ) والجملة الاسمية
|
|||
G.4. KELAS XI SEMESTER GENAP
Kompetensi inti
|
Kompetensi dasar
|
|||
1.
Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya.
|
1.1.
|
Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai
bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat
belajar.
|
||
2. Menghayati dan
Mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong,
kerjasama, toleran, damai) santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap
sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi
secara efektif, sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan
bangsa dalam pergaulan dunia.
|
2.1.
|
Menunjukkan perilaku santun dan
peduli dalam melaksanakan komunikasi antar pribadi dengan guru dan teman.
|
||
2.2.
|
Menunjukkan perilaku jujur,
disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi
transaksional dengan guru dan teman.
|
|||
2.3.
|
Menunjukkan perilaku tanggung
jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi
fungsional.
|
|||
3. Memahami,
menerapkan, menganalisis dan mengevaluasi pengetahuan faktual, konseptual,
procedural , dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan
kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena
dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan procedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat
dan minatnya untuk memecahkan masalah
|
3.1.
|
Mengidentifikasi bunyi kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab
yang berkaitan dengan :
الإيمان والعمل في الحياة؛ من أخلاق الرسول؛ نزول القرآن والدعوة
إليه،
baik secara lisan maupun tertulis.
|
||
3.2.
|
Melafalkan kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab yang
berkaitan dengan :
الإيمان والعمل في الحياة؛ من أخلاق الرسول؛ نزول القرآن والدعوة
إليه،
|
|||
3.3.
|
Menemukan makna atau gagasan dari ujaran kata, frasa, dan
kalimat Bahasa Arab yang berkaitan dengan :
الإيمان والعمل في الحياة؛ من أخلاق الرسول؛ نزول القرآن والدعوة
إليه،
baik secara lisan maupun tertulis.
|
|||
|
|
3.4.
|
Membuat analisis sederhana unsur kebahasaan, struktur teks
dan unsur budaya dari teks terkait topik :
الإيمان والعمل في الحياة؛ من أخلاق الرسول؛ نزول القرآن والدعوة
إليه،
yang sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
|
4. Mengolah, menalar,
menyaji, dan mencipta dalam ranah
konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya
di sekolah secara mandiri, serta bertindak secara efektif dan kreatif, dan
mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
|
4.1.
|
Melakukan dialog
sederhana sesuai konteks dengan tepat dan lancar terkait topik :
الإيمان والعمل في الحياة؛ من أخلاق الرسول؛ نزول القرآن والدعوة
إليه،
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan
unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
|
||
4.2.
|
Menyampaikan berbagai informasi lisan sederhana tentang :
الإيمان والعمل في الحياة؛ من أخلاق الرسول؛ نزول القرآن والدعوة
إليه،
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan
unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
|
|||
|
|
4.3.
|
Menyusun teks lisan dan tulis sederhana
untuk mengungkapkan informasi terkait topik :
الإيمان والعمل في الحياة؛ من أخلاق الرسول؛ نزول القرآن والدعوة
إليه،
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan
unsur budaya secara benar dan sesuai dengan konteks.
|
|
Tarkib:
|
أدوات الشرط غيرالجازمة (إذا–إن–من–لمّا) أدوات الشرط الجازمة (من–إن)؛
لام الجحود وحتى وصيغ المبالغة؛ الحال من المفرد والجملة الفعلية
|
|||
G.5. KELAS XII SEMESTER GANJIL
Kompetensi inti
|
Kompetensi dasar
|
||
1.
Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya.
|
1.1.
|
Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai
bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat
belajar.
|
|
2. Menghayati dan
Mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong,
kerjasama, toleran, damai) santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap
sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi
secara efektif, sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan
bangsa dalam pergaulan dunia.
|
2.1.
|
Menunjukkan perilaku santun dan
peduli dalam melaksanakan komunikasi antar pribadi dengan guru dan teman.
|
|
2.2.
|
Menunjukkan perilaku jujur,
disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi
transaksional dengan guru dan teman.
|
||
2.3.
|
Menunjukkan perilaku tanggung
jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi
fungsional.
|
||
3. Memahami,
menerapkan, menganalisis dan mengevaluasi pengetahuan faktual, konseptual,
procedural , dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan
kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena
dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan procedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat
dan minatnya untuk memecahkan masalah
|
3.1.
|
Mengidentifikasi bunyi kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab
yang berkaitan dengan :
الآيات القرآنية؛ وما تيسرمن
الأحاديث النبوية؛ وكلام العرب شعرا أونثرا
baik secara lisan maupun tertulis.
|
|
3.2.
|
Melafalkan kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab yang
berkaitan dengan :
الآيات القرآنية؛ وما تيسرمن
الأحاديث النبوية؛ وكلام العرب شعرا أونثرا
|
||
3.3.
|
Menemukan makna atau gagasan dari ujaran kata, frasa, dan
kalimat Bahasa Arab yang berkaitan dengan :
الآيات القرآنية؛ وما تيسرمن
الأحاديث النبوية؛ وكلام العرب شعرا أونثرا
baik secara lisan maupun tertulis.
|
||
3.4.
|
Membuata analisis sederhana unsur kebahasaan, struktur teks
dan unsur budaya dari teks terkait topik :
الآيات القرآنية؛ وما تيسرمن
الأحاديث النبوية؛ وكلام العرب شعرا أونثرا
yang sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
||
4. Mengolah, menalar,
menyaji, dan mencipta dalam ranah
konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya
di sekolah secara mandiri, serta bertindak secara efektif dan kreatif, dan
mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
|
4.1.
|
Melakukan dialog
sederhana sesuai konteks dengan tepat dan lancar terkait topik :
الآيات القرآنية؛ وما تيسرمن
الأحاديث النبوية؛ وكلام العرب شعرا أونثرا
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan
unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
|
|
4.2.
|
Menyampaikan berbagai informasi lisan sederhana tentang :
الآيات القرآنية؛ وما تيسرمن
الأحاديث النبوية؛ وكلام العرب شعرا أونثرا
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan
unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
|
||
4.3.
|
Menyusun teks lisan dan tulis sederhana
untuk mengungkapkan informasi terkait topik :
الآيات القرآنية؛ وما تيسرمن
الأحاديث النبوية؛ وكلام العرب شعرا أونثرا
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan
unsur budaya secara benar dan sesuai dengan konteks.
|
||
Tarkib:
|
1. المقدمة : البلاغة وموضوعها
2. التشبيه : البليغ والتمثيل
3. الاستعارة التصريحية
(metafora) والاستعارة المكنية
(personifikasi)
4. الاستعارة التمثيلية والأمثال
5.
المجاز المرسل وعلاقاته
: الجزيئة والكلية، والسببية
والمسببية، والمحلية.
6. الكناية والتعريض
(metonimi,
sindiran)
7. الإيجاز: إيجاز القصر و إيجاز الحذف(elips)
|
||
G.6. KELAS XII SEMESTER GENAP
Kompetensi inti
|
Kompetensi dasar
|
||
1.
Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya.
|
1.1.
|
Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai
bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat
belajar.
|
|
2. Menghayati dan
Mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong,
kerjasama, toleran, damai) santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap
sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi
secara efektif, sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan
bangsa dalam pergaulan dunia.
|
2.1.
|
Menunjukkan perilaku santun dan
peduli dalam melaksanakan komunikasi antar pribadi dengan guru dan teman.
|
|
2.2.
|
Menunjukkan perilaku jujur,
disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi
transaksional dengan guru dan teman.
|
||
2.3.
|
Menunjukkan perilaku tanggung
jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi
fungsional.
|
||
3. Memahami,
menerapkan, menganalisis dan mengevaluasi pengetahuan faktual, konseptual,
procedural , dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan
kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena
dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan procedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat
dan minatnya untuk memecahkan masalah
|
3.1.
|
Mengidentifikasi bunyi kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab
yang berkaitan dengan :
الآيات القرآنية؛ وما تيسرمن
الأحاديث النبوية؛ وكلام العرب شعرا أونثرا
baik secara lisan maupun tertulis.
|
|
3.2.
|
Melafalkan kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab yang
berkaitan dengan :
الآيات القرآنية؛ وما تيسرمن
الأحاديث النبوية؛ وكلام العرب شعرا أونثرا
|
||
3.3.
|
Menemukan makna atau gagasan dari ujaran kata, frasa, dan
kalimat Bahasa Arab yang berkaitan dengan :
الآيات القرآنية؛ وما تيسرمن
الأحاديث النبوية؛ وكلام العرب شعرا أونثرا
baik secara lisan maupun tertulis.
|
||
3.4.
|
Membuata analisis sederhana unsur kebahasaan, struktur teks
dan unsur budaya dari teks terkait topik :
الآيات القرآنية؛ وما تيسرمن
الأحاديث النبوية؛ وكلام العرب شعرا أونثرا
yang sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
||
4. Mengolah, menalar,
menyaji, dan mencipta dalam ranah
konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya
di sekolah secara mandiri, serta bertindak secara efektif dan kreatif, dan
mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
|
4.1.
|
Melakukan dialog
sederhana sesuai konteks dengan tepat dan lancar terkait topik :
الآيات القرآنية؛ وما تيسرمن
الأحاديث النبوية؛ وكلام العرب شعرا أونثرا
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan
unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
|
|
4.2.
|
Menyampaikan berbagai informasi lisan sederhana tentang :
الآيات القرآنية؛ وما تيسرمن
الأحاديث النبوية؛ وكلام العرب شعرا أونثرا
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan
unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
|
||
4.3.
|
Menyusun teks lisan dan tulis sederhana
untuk mengungkapkan informasi terkait topik :
الآيات القرآنية؛ وما تيسرمن
الأحاديث النبوية؛ وكلام العرب شعرا أونثرا
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan
unsur budaya secara benar dan sesuai dengan konteks.
|
||
Tarkib:
|
1.
القصر
(pemfokusan)
2.
التكرار
(pengulangan,
repetisi)
3.
الالتفات
(inklinasi)
4.
السجع
(asonansi) والجناس التام
5.
الطباق والمقابلة (antitesis, multipel-antitesis )
6.
المبالغة
(hiperbol)
|
||
0 comments:
Post a Comment