Friday, May 23, 2014

KOMPETENSI INTI (KI) DAN KOMPETENSI DASAR (KD) TINGKAT MADRASAH ALIYAH KURIKULUM 2013



F.BAHASA ARAB
F.1. KELAS X SEMESTER GANJIL
Kompetensi inti
Kompetensi dasar
1.      Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya.
1.1 Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar
2.      Menghayati dan Mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai) santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif, sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
2.1 Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi antar pribadi dengan guru dan teman.

2.2 Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.
2.3 Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional.
3.      Memahami, menerapkan, menganalisis dan mengevaluasi pengetahuan faktual, konseptual, procedural , dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan procedural pada bidang  kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

3.1 Mengidentifikasi bunyi kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab yang berkaitan dengan :
البيانات الشخصية؛ المرافق العامة فى المدرسة؛ الحياة فى الأسرة وفى سكن الطلاب
      baik secara lisan maupun tertulis.
3.2 Melafalkan kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab yang berkaitan dengan :
البيانات الشخصية؛ المرافق العامة فى المدرسة؛ الحياة فى الأسرة وفى سكن الطلاب
3.3 Menemukan makna atau gagasan dari ujaran kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab yang berkaitan dengan :
البيانات الشخصية؛ المرافق العامة فى المدرسة؛ الحياة فى الأسرة وفى سكن الطلاب
      baik secara lisan maupun tertulis.
3.4 Memahami secara sederhana unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya dari teks terkait topik :
البيانات الشخصية؛ المرافق العامة فى المدرسة؛ الحياة فى الأسرة وفى سكن الطلاب
      yang sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.   Mengolah, menalar, menyaji, dan mencipta  dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, serta bertindak secara efektif dan kreatif, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
4.1 Melakukan dialog  sederhana sesuai konteks dengantepat dan lancar terkait topik :
البيانات الشخصية؛ المرافق العامة فى المدرسة؛ الحياة فى الأسرة وفى سكن الطلاب
      dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.

4.2 Menyampaikan berbagai informasi lisan sederhana  tentang :
البيانات الشخصية؛ المرافق العامة فى المدرسة؛ الحياة فى الأسرة وفى سكن الطلاب
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
4.3 Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk mengungkapkan informasi terkait topik :
البيانات الشخصية؛ المرافق العامة فى المدرسة؛ الحياة فى الأسرة وفى سكن الطلاب
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai dengan konteks.
Tarkib:
النكرة والمعرفة (بأل والضمائروالإضافة بمعنى اللام)؛ المبتدأ والخبر(صفة)؛ المبتدأ (ضمائر) والخبر(الفعل المضارع)


F.2.KELAS X SEMESTER GENAP
Kompetensi inti
Kompetensi dasar
1.      Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya.
1.1 Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar
2.      Menghayati dan Mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai) santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif, sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
2.1 Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi antar pribadi dengan guru dan teman.
2.2 Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.
2.3 Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional.
3.      Memahami, menerapkan, menganalisis dan mengevaluasi pengetahuan faktual, konseptual, procedural , dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan procedural pada bidang  kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

3.1 Mengidentifikasi bunyi kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab yang berkaitan dengan :
هوايات الطلاب والمعرض؛ المهنة والحياة؛ المهنة والنظام
      baik secara lisan maupun tertulis.
3.2 Melafalkan kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab yang berkaitan dengan :
هوايات الطلاب والمعرض؛ المهنة والحياة؛ المهنة والنظام
3.3 Menemukan makna atau gagasan dari ujaran kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab yang berkaitan dengan :
هوايات الطلاب والمعرض؛ المهنة والحياة؛ المهنة والنظام      baik secara lisan maupun tertulis.
3.4 Memahami secara sederhana unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya dari teks terkait topik :
هوايات الطلاب والمعرض؛ المهنة والحياة؛ المهنة والنظام
      yang sesuai dengan konteks penggunaannya.

4.   Mengolah, menalar, menyaji, dan mencipta  dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, serta bertindak secara efektif dan kreatif, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
4.1 Melakukan dialog  sederhana sesuai konteks dengan tepat dan lancar terkait topik :
هوايات الطلاب والمعرض؛ المهنة والحياة؛ المهنة والنظام
      dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
4.2 Menyampaikan berbagai informasi lisan sederhana  tentang :
هوايات الطلاب والمعرض؛ المهنة والحياة؛ المهنة والنظام
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
4.3 Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk mengungkapkan informasi terkait topik :
هوايات الطلاب والمعرض؛ المهنة والحياة؛ المهنة والنظام
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai dengan konteks.
Tarkib:
المصدر؛معاني حروف الجر؛ليس عندي/معي؛مبتدأ (ضمائرالجمع) + خبر(المضارع)؛ العطف


F.3.KELAS XI SEMESTER GANJIL
Kompetensi inti
Kompetensi dasar
1.      Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya.
1.1 Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2.      Menghayati dan Mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai) santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif, sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
2.1   Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi antar pribadi dengan guru dan teman.
2.2   Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.
2.3   Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional.
3.      Memahami, menerapkan, menganalisis dan mengevaluasi pengetahuan faktual, konseptual, procedural , dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan procedural pada bidang  kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

3.1  Mengidentifikasi bunyi kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab yang berkaitan dengan :
آمال المراهقين والصحة؛ الرعاية الصحية؛ النظافة في الإسلام
         baik secara lisan maupun tertulis.
3.2. Melafalkan kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab yang berkaitan dengan :
آمال المراهقين والصحة؛ الرعاية الصحية؛ النظافة في الإسلام
3.3  Menemukan makna atau gagasan dari ujaran kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab yang berkaitan dengan :
مال المراهقين والصحة؛ الرعاية الصحية؛ النظافة في الإسلام
         baik secara lisan maupun tertulis.
3.4 Membuat analisis sederhana unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya dari teks terkait topik :
أمال المراهقين والصحة؛ الرعاية الصحية؛ النظافة في الإسلام
         yang sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.   Mengolah, menalar, menyaji, dan mencipta  dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, serta bertindak secara efektif dan kreatif, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
4.1 Melakukan dialog  sederhana sesuai konteks dengan tepat dan lancar terkait topik :
أمال المراهقين والصحة؛ الرعاية الصحية؛ النظافة في الإسلام dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
4.2 Menyampaikan berbagai informasi lisan sederhana  tentang :
أمال المراهقين والصحة؛ الرعاية الصحية؛ النظافة في الإسلام      dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
4.3 Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk mengungkapkan informasi terkait topik :
أمال المراهقين والصحة؛ الرعاية الصحية؛ النظافة في الإسلام
      dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai dengan konteks.
Tarkib:
أمال المراهقين والصحة؛ الرعاية الصحية؛ النظافة في الإسلام

F.4.KELAS XI SEMESTER GENAP
Kompetensi inti
Kompetensi dasar
1.      Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya.
1.1 Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2.      Menghayati dan Mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai) santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif, sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.

2.1   Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi antar pribadi dengan guru dan teman.
2.2   Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.
2.3   Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional.
3.      Memahami, menerapkan, menganalisis dan mengevaluasi pengetahuan faktual, konseptual, procedural , dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan procedural pada bidang  kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

3.1 Mengidentifikasi bunyi kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab yang berkaitan dengan :
التسهيلات العامة والاجتماعية؛ التسهيلات لعبادة الله؛ معالم السياحة الثقافية والطبيعية
      baik secara lisan maupun tertulis.
3.2 Melafalkan kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab yang berkaitan dengan :
التسهيلات العامة والاجتماعية؛ التسهيلات لعبادة الله؛ معالم السياحة الثقافية والطبيعية
3.3 Menemukan makna atau gagasan dari ujaran kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab yang berkaitan dengan :
التسهيلات العامة والاجتماعية؛ التسهيلات لعبادة الله؛ معالم السياحة الثقافية والطبيعية
      baik secara lisan maupun tertulis.
3.4 Membuat analisis sederhana unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya dari teks terkait topik :
التسهيلات العامة والاجتماعية؛ التسهيلات لعبادة الله؛ معالم السياحة الثقافية والطبيعية
      yang sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.   Mengolah, menalar, menyaji, dan mencipta  dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, serta bertindak secara efektif dan kreatif, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
4.1 Melakukan dialog  sederhana sesuai konteks dengan tepat dan lancar terkait topik :
التسهيلات العامة والاجتماعية؛ التسهيلات لعبادة الله؛ معالم السياحة الثقافية والطبيعية
      dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
4.2 Menyampaikan berbagai informasi lisan sederhana  tentang :
التسهيلات العامة والاجتماعية؛ التسهيلات لعبادة الله؛ معالم السياحة الثقافية والطبيعية
      dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
4.3 Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk mengungkapkan informasi terkait topik :
التسهيلات العامة والاجتماعية؛ التسهيلات لعبادة الله؛ معالم السياحة الثقافية والطبيعية
      dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai dengan konteks.
Tarkib:
التسهيلات العامة والاجتماعية؛ التسهيلات لعبادة الله؛ معالم السياحة الثقافية والطبيعية

F.5.KELAS XII SEMESTER GANJIL
Kompetensi inti
Kompetensi dasar
1.      Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya.
1.1 Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2.      Menghayati dan Mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai) santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif, sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
2.1   Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi antar pribadi dengan guru dan teman.
2.2   Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.
2.3   Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional.
3.      Memahami, menerapkan, menganalisis dan mengevaluasi pengetahuan faktual, konseptual, procedural , dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan procedural pada bidang  kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

3.1 Mengidentifikasi bunyi kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab yang berkaitan dengan :
الحضارة الإسلامية؛ الرحلات والثقافة الإسلامية؛ من رجال الإسلام (البخاري وابن سينا وعمربن الخطاب)
      baik secara lisan maupun tertulis.
3.2 Melafalkan kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab yang berkaitan dengan :
الحضارة الإسلامية؛ الرحلات والثقافة الإسلامية؛ من رجال الإسلام (البخاري وابن سينا وعمربن الخطاب)
3.3 Menemukan makna atau gagasan dari ujaran kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab yang berkaitan dengan :
الحضارة الإسلامية؛ الرحلات والثقافة الإسلامية؛ من رجال الإسلام (البخاري وابن سينا وعمربن الخطاب)
      baik secara lisan maupun tertulis.
3.4 Membuata analisis sederhana unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya dari teks terkait topik :
الحضارة الإسلامية؛ الرحلات والثقافة الإسلامية؛ من رجال الإسلام (البخاري وابن سينا وعمربن الخطاب)
      yang sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.   Mengolah, menalar, menyaji, dan mencipta  dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, serta bertindak secara efektif dan kreatif, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
4.1 Melakukan dialog  sederhana sesuai konteks dengan tepat dan lancar terkait topik :
الحضارة الإسلامية؛ الرحلات والثقافة الإسلامية؛ من رجال الإسلام (البخاري وابن سينا وعمربن الخطاب)
      dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
4.2 Menyampaikan berbagai informasi lisan sederhana  tentang :
الحضارة الإسلامية؛ الرحلات والثقافة الإسلامية؛ من رجال الإسلام (البخاري وابن سينا وعمربن الخطاب)
      dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
4.3 Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk mengungkapkan informasi terkait topik :
الحضارة الإسلامية؛ الرحلات والثقافة الإسلامية؛ من رجال الإسلام (البخاري وابن سينا وعمربن الخطاب)
      dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai dengan konteks.
Tarkib:
الفعل المضارع المنصوب بأن ولن ولام التعليل؛ الفعل المضارع المجزوم بلم ولاالناهية ولام الأمر؛الفعل المبني للمجهول ونائب الفاعل

F.6.KELAS XII SEMESTER GENAP
Kompetensi inti
Kompetensi dasar
1.      Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya.
1.1 Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2.      Menghayati dan Mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai) santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif, sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.

2.1   Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi antar pribadi dengan guru dan teman.
2.2   Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.
2.3   Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional.
3.      Memahami, menerapkan, menganalisis dan mengevaluasi pengetahuan faktual, konseptual, procedural , dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan procedural pada bidang  kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

3.1 Mengidentifikasi bunyi kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab yang berkaitan dengan :
الأعياد في الإسلام؛ إبراهيم والبحث عن الخالق
      baik secara lisan maupun tertulis.
3.2 Melafalkan kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab yang berkaitan dengan :
الأعياد في الإسلام؛ إبراهيم والبحث عن الخالق
3.3 Menemukan makna atau gagasan dari ujaran kata, frasa, dan kalimat Bahasa Arab yang berkaitan dengan :
الأعياد في الإسلام؛ إبراهيم والبحث عن الخالق
      baik secara lisan maupun tertulis.
3.4 Membuat analisis sederhana unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya dari teks terkait topik :
الأعياد في الإسلام؛ إبراهيم والبحث عن الخالق
      yang sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.   Mengolah, menalar, menyaji, dan mencipta  dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, serta bertindak secara efektif dan kreatif, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
4.1 Melakukan dialog  sederhana sesuai konteks dengan tepat dan lancar terkait topik :
الأعياد في الإسلام؛ إبراهيم والبحث عن الخالق
      dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
4.2 Menyampaikan berbagai informasi lisan sederhana  tentang :
الأعياد في الإسلام؛ إبراهيم والبحث عن الخالق
      dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
4.3 Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk mengungkapkan informasi terkait topik :
الأعياد في الإسلام؛ إبراهيم والبحث عن الخالق
      dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai dengan konteks.
Tarkib:
مراجعة لمرفوعات الأسماء المفعول المطلق والمفعول لأجله مراجعة لسائرمنصوبات الأسماء

0 comments:

Post a Comment