Wednesday, January 18, 2012

العربية بين يديك




 Penulis: Abdul Rahman Bin Ibrahim Al-Fawzan dan lain-lain
 Koroner: Abdul Rahman bin Muhammad Al-Sheikh
 Penerbit:  العربية للجميع
 Tahun Terbit: 1428 H - 2007 M
 Jumlah Volume: 3

      Buku ini adalah adalah buku ajar bahasa Arab modern untuk penutur asing (non arab). Terdiri dari 3 jilid didalamnya disajikan banyak gambar dan latihan untuk mendukung materi yang disampaikan. Budaya arab benar-benar dikenalkan dalam banyak pembahasan buku ini. Yang menarik buku ini juga menyediakan format MP3 dan VCD sebagai pendukung pembelajaran disamping soal-soal latihan yang proporsional.
     Seri pertama buku ini dirancang sesuai dengan tingkat kebutuhan siswa dasar berisi pembahasan dasar  yang encakup lebih dari 600 mufrodat dalam kehidupan sehari-hari. Topik-topiknya mencakup seperti pasar perumahan, belajar, bekerja, cuaca, hobi dst
    Seri Kedua merupakan pembahasan lanjutan dari seri pertama . Mencakup beberapa aturan tata bahasa yang mungkin menawarkan cara yang sederhana dan jelas. Juga mulai merambah pembahasan dengan topik-topik mutakhir seperti krisis, urbanisasi dst. untuk meminimalisir kebosanan teks tersebut disajikan dengan banyak model, semisal narasi, dialog, istima' dst.
        Bagian III merupakan seri terakhir dari buku ini. Hal ini cocok untuk siswa tingkat mutaqoddim bahasa arab. Secara umum, pada jilid terakhir dibagi  ke dalam (16) unit, dan setiap modul terdiri dari (7) pelajaran, jumlah pelajaran buku (112) pelajaran. 

Buku ini banyak dipakai di perguruan tinggi islam di Indonesia termasuk salah satunya di UIN Maulana Malik Ibrahim, tempat saya mencari ilmu sekarang.

Isi kitab ini العربية بين يديك bisa di download link di bawah ini

 Volume 1  Volume 2   Volume 3    intro - Volume 1    intro - Volume 2    intro - Volume 3   Cover تحميل كل الملفات والصوت برابط واحد  أو رابط آخر   تحميل كافة الملفات برابط واحد جديد

3 comments: